New York larang toko pajang rokok

walikota new york michael bloomberg memberi usul untuk toko-toko pada kota itu tidak memamerkan rokok.

usulan yang tujuannya mengurangi aktivitas merokok itu, apabila seorang terjadi, menurutnya, mau menjadi yang pertama dalam amerika serikat.

bloomberg berencana menunjukan dua rancangan undang-undang pada dewan kota yang memberi usul untuk toko menyimapn rokok dalam laci, dibalik tirai, ataupun dalam tujuan tersembunyi lainnya.

bloomberg dan dan mantan perokok itu sebelumnya sudah menggarap larangan merokok dalam sebagian besar kantor, restoran, bar, taman, serta pantai supaya meningkatkan kesehatan selama kota big apple tersebut.

undang-undang ini ingin melindungi masyarakat new york, terutama pemuda dan gampang terpengaruh, dibandingkan koleksi tembakau, katanya, seperti yang dikutip dari reuters.

memamerkan rokok berarti mengatakan merokok untuk aktivitas normal serta mengundang pemuda agar mencoba tembakau. tersebut bukan aktivitas biasa, lanjutnya.

meski begitu, toko mau baru diizinkan agar mempromosikan serta memajang harga rokok. pilihan tembakau hanya boleh terlihat ketika penyedia ataupun saat isi ulang barang dagangan.

sekarang ini, berdasarkan undang-undang federal serta negara, rokok cuma mampu diakses dengan kasir. selama beberapa kota dalam as, rokok umumnya disimpan di belakang kasir.

ruu itu dan memberi usul supaya memberikan penalti di toko menjual kembali rokok selundupan dari negara pihak dan rendah pajak tembakau, dan menurut bloomberg berakibat di penurunan penghasilan negara dibandingkan pajak sebesar 30 juta dolar as.

toko serta dilarang memberikan kupon serta diskon di tembakau.

aliansi industri makanan dari negara pihak new york menungkapkan uu itu tidak bermanfaat dan berpotensi memberatkan penjual.

saya bukan pendukung rokok. aku pendukung retailer berlisensi agar mengedepankan koleksi legal untuk bisa beraktivitas tidak banyak campur tangan pemerintah, papar michael rosen, wakil presiden urusan pemerintahan aliansi itu.

Informasi Lainnya: