Yenny Wahid putuskan batal bergabung ke Demokrat

ketua publik dewan pimpinan nasional partai kedaulatan bangsa dan indonesia masih (dpn pkbib) yenny wahid beserta kaum pengurus pkbib batal bergabung ke partai demokrat, juga mencari sikap berada di luar partai politik.

kami mengucapkan terima kasih pada bapak presiden sby atas tawarannya agar bergabung ke partai demokrat, kata yenny wahid terhadap wartawan selama sekretariat dpn pkbib, jakarta, selasa.

menurut yenny, sebelum mengambil langkah sikap batal bergabung ke partai demokrat, ibundanya, shinta nuriyah wahid menyarankan agar ia meminta saran dari kaum kiai dalam jawa timur, jawa sedang, jawa barat, banten, dan dki jakarta, yang akhirnya mengambil langkah sikap berada dalam luar struktur kepengurusan partai demokrat.

yenny dan beberapa kali sudah berhadapan dengan ketua dewan publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono, sesudah tawaran tersebut, tapi tak pernah membicarakan posisinya di struktur partai.

pilihannya batal bergabung ke partai demokrat bukan sebab tak jabatan, yaitu diperkenankan menjadi wakil ketua publik, tapi sebab visi ke depan, yakni kaum pengikut almarhum kh abdurrahman wahid (gus dur) tetap memperjuangkan prinsip-prinsip mutu perjuangan juga cita-cita gus dur soal kebangsaan, pluralisme, kemanusiaan, juga sebagainya.

meskipun aku batal bergabung ke demokrat, tapi bukan berarti istirahat daripada panggung politik nasional. aku dan kader pkbib mau mendukung salah Satu figur pada pilpres 2014, dengan ormas gatara (gerakan kebangkitan rakyat) yang didirikan oleh gus dur, ujarnya.

sedangkan, terhadap kader pkbib dan telah mendaftarkan diri untuk bakal calon anggota legislatif (bacaleg) selama partai politik, menurut yenny, tak masalah kecuali ke pkb serta pks, karena visi, misi juga ideologinya dan berbeda.

khusus supaya pkb, berdasarkan dia, dalam gus dur tidak dikembalikan untuk ketua publik dewan syuro dengan muktamar pkb, dengan demikian di itu pula tak hendak masuk pkb.

sebelumnya, gus dur dilengserkan daripada posisi ketua publik dewan syuro pkb dalam muktamar luar biasa (mlb) dalam ancol, jakarta. demikian dan harus dikembalikan. jadi, muktamar ancol mesti dibatalkan, tegas yenny dulu.

yenny harapkan, elit pkb harus sediakan kesadaran supaya mengembalikan marwah gus dur tersebut, walau beliau telah almarhum.

jika marwah gus dur tidak dikembalikan, lalu saya bergabung dengan pkb, itu sama saja dengan mengkhianati ayah aku sendiri. supaya itu, di pemilu 2014 nanti, rakyat dan penduduk nu yang mampu menilai, apakah pkb masih pantas dijalani serta tak, tukasnya.

Informasi Lainnya: