Tour Ke Pulau Tidung

pulau tidung adalah pihak dari kepulauan seribu jakarta utara pulau dan sekarang sudah menjadi pulau wisata di daerah kepulauan seribu dalam pulaju ini komplit salah Salah satu toko travel paket pulau tidung miring . Pulau Tidung merupakan pulau dan berpenduduk dan pulau dan terluas serta terpanjang di daerah kepulauan seribu. pulaui ini terdiri daripada tidung besar dan tidung kecil dengan luas kurang lebih 35 hektar ini memiliki penduduk kurang lebih sekitar 4000 jiwa dan 2000 kk. supaya lebih tuturnya untuk kenal info pulau tidung silahkan kunjungi pulau ini.

warga pulau tidung terbelah daripada bermacam jenis suku tapi dan paling dominan terdiri dari 2 suku keturunan yaitu suku tidung serta mandar kalimantan dan dibawa oleh raja pandita dan suku tidung banten lama yang dibawa dengan ki turuf/panglima hitam dari kerajaan syarif hidayah tullah di cirebon.oleh karena perpaduan ini dengan demikian aksen berbicara masyarakat pulau tidung adalah unik. konon raja pandita dan ki turuf merupakan besan.

Informasi Lain: Travel paket wisata pulau tidung - indonesia masters - tabita skin care - hotel jakarta

konon nama pulau tidung sendiri telah diberikan dengan raja pandita dan berasal daripada kalimantan melalui mengambil daripada nama suku tidung di kalimantan. raja pandita merupakan betul bangsawan yang sangat kharismatik serta hebat dan selama masanya aktif menentang imperialisme belanda juga lalu beliau diasingkan di pulau dan dinamakan tidung ini. banyak dan cerita dan menyampaikan bahwa ki turuf yang pertama kali menginjakkan kaki selama pulau ini juga menamainya tidung.

entah cerita mana dan sesungguhnya, tapi yang usah di garis bawahi adalah pulau tidung adalah saksi sejarah keberadaan 2 orang besar yang pernah kembali juga wafat disana.

typing websites get paid - Pulau Tidung - Hotel Murah Batam

pulau ini dapat dicapai melalui perjalanan laut dengan perahu motor tradisional daripada pelabuhan nelayan muara angke, kelurahan kapuk muara, serta dengan perahu motor segeralah (speedboat) daripada dermaga kapal marina-ancol dalam kompleks taman impian jaya ancol. jika mau melakukan perjalanan ke pulau lainnya di kepulauan seribu, pengunjung bisa membeli paket pulau tidung miring serta anda dapat meminta ojek perahu supaya diantar langsung ke pulau tidung, pulau payung serta pulau-pulau lainnya.